7 Sutradara Jenius Yang Sering Membuat Film Terbaik

sutradara terbaik sepanjang masa


Sutradara atau Director Film adalah bagian penting dalam pembuatan film, Sutradara bertugas mengarahkan film agar menjadi lebih emosional ataupun lebih menarik sehingga membuat penonton yang melihatnya terbawa atau masuk ke dalam suasana film itu sendiri.

Sehingga tidak jarang jika film yang dipegang oleh produser ternama selalu mendapat sambutan positif di kalangan pencinta film.

Room 2015 contohnya film besutan Director Lenny Abrahamson ini, mampu membuat penonton masuk ke dalam film itu sendiri, termasuk saya sendiri, yang sempat tertipu bahwa latar tempat itu adalah di luar angkasa dan mengira bahwa genre film itu adalah fantasy.

Dan berkat kecerdasannya dalam mengolah Film Room 2015, Sutradara ini juga mendapatkan penghargaan Best Director di Academy Award dan Satelite Award.

Tapi juga selain Lenny Abrahamson, ada juga Sutradara Terbaik yang juga menghiasi dunia perfilman. berikut 7 Sutradara Beserta Film Terbaiknya.

1. David Fincher


Davic Fincher

Jika salah satu dari kalian pernah menonton film Gone Girl, The Social Network ataupun Zodiac. dan kalian menyukainya. nah David Fincher ini adalah Sutradara ketiga film itu.

David Fincher di kenal sebagai sutradara yang selalu membuat film - film berbau misteri, Alien 3 film pertama yang di buat David Fincher ini mencuri perhatian  dan membuat sutradara ini masuk dalam 2 Nominasi Best Science Fiction Film Director dan Best Director di Saturn Award, walau memang David tidak mendapatkan Penghargaan sama sekali di sana.

Lalu di tahun 2014, Sutradara satu ini berhasil mencuri perhatian kritikus film dan penonton. serta mendapat $367 juta keuntungan berkat film yang di Sutradarainya. dan juga berkat dirinya Gone Girl masuk dalam nominasi Golden Globes dan Bafta Awards.

Berkat David, Gone Girl pun memenangkan Best Thriller Film dari Saturn Award.

2. Frank Darabont


Frank Darabont


Mungkin Frank Darabont terdengar asing di telinga kalian, tapi jika kalian pernah menonton film The Shawsank Redemption, mungkin kalian akan terkejut. karena dialah orang yang membuat film itu.

Berkat dirinya pun The Shawsank Redemption. mendapat julukan film terbaik sepanjang masa, film ini pun juga mendapat banyak penghargaan.

Lalu selain itu Frank pun juga berperan sebagai Sutradara dan Penulis di film The Green Mile. berkat dirinya . film ini pun masuk dalam beberapa nominasi dan mendapatkan 2 Piala, sebagai Film Action Terbaik dan Film Adaptasi Terbaik.

3. Christopher Nolan


Christopher Nolan

The Prestige, The Dark Knight , Inception dan Instellar adalah contoh film - film yang di Sutradarai oleh Christoper Nolan, selain itu film yang di sutradarainya pun selalu di tunggu - tunggu oleh kritikus film dan pencinta film.

Lalu selain itu film - film yang di sutradarainya sebagian besar selalu mendapat rating di atas 7 , dengan voter asli dari penonton film itu sendiri. The Dark Knight misalnya, di situs Imdb.com film ini mendapat rating 8.9 dari 1,7 juta Voter.

Sudah banyak Penghargaan di berikan kepada Sutradara satu ini, sehingga pantas di sebut sebagai Sutradara Terbaik saat ini.

4.M Night Shyamalan


M Night Shyamalan

Sutradara dari India ini pun juga mewarnai perdunia filman,  banyak film yang di sutradarai oleh Shyamalan ini. salah satunya adalah The Sixth Sence yang berhasil membom Bioskop dengan alur yang cantik yang di lakukan oleh Orang ini.

Banyak nominasi dan penghargaan di berikan kepada Sutradara keturunan India ini. walaupun begitu tidak membuat ia sombong dan besar kepala untuk membuat film yang lebih baik lagi.

5.Tom Tukwer


Tom Tukwer

Jika salah satu dari kalian pernah menonton Perfume The Story of A Murderer, nah nama Tom Tukwer adalah sutradara di balik film yang di adaptasi novel tsb.

Pria kelahiran 1965 ini menjadi sutradara lewat film berjudul "Deadly Maria", walau memang film pertamanya tidak terlalu menarik perhatian pencinta Film, walaupun begitu Tom Tukwer patut di acungi jempol. karena berhasil membuat Film yang di adaptasi dari Novel tsb sukses besar.

Tapi walau banyak di puji karena filmnya, Perfume The Sotry Of A Murderer ini juga menjadi kontroversi karena banyak menampilkan adegan tidak senonoh.

Baca Juga : [Review] Perfume The Story of A Murderer 

6. Louis Leterrier


Louis Leterrier

Lalu ada sutradara Louis Leterrier yang juga patut di pertimbangkan. Sukses membuat film Now You See Me yang sempat menjadi pembicaraan di berbagai media, juga patut di acungi jempol

lalu selain itu The Tranporter dan Transporter 2 pun juga di sutradarai oleh Louis, walaupun begitu banyak juga film yang terlepas dari dirinya, Now You See Me 2 misalnya, padahal dalam serial pertama dia mengambil alih film tsb. tapi mungkin karena berbagai alasan dan kondisi. Now You See Me 2 tidak di Sutradarai oleh Louis.

7. James Wan


James Wan

Pria kelahiran Australia - Malaysia pun juga menjadi salah satu Director terbaik , beberapa film di garap oleh sutradara berumur 39 tahun ini.

Walau James Wan lebih suka membuat film berjenis horror atau pembunuhan. walaupun begitu sutradara berumur 39 mencoba untuk mensutradari film bergenre action, salah satunya adalah Furious 7.  nah jika kalian melihat scene mobil terbang , nah sudah pasti itu adalah kerjaan sutradara berdarah asia ini.

Walaupun sukses dengan beberapa film, tapi James Wan sempat mendapat kritik dan larangan atas film pertamanya "Saw" karena terlalu banyak menampilkan adegan kekerasan dan pembunuhan.

Baca Juga : 7 Film Indonesia Yang Akan Tayang Desember 2016

Nah itulah Sutradara - Sutradara Terbaik di dunia ini, mana Sutradara Favorit Kalian ? Koment di bawah ya.



Previous
Next Post »